pemanas air tenaga surya(solahart)

🏡 Beranda   www.rajawaterheater.com  Call 📲 : 082122441800

Matahari sebagai sumber energi utama yang luar biasa besarnya memancarkan energi ke permukaan bumi. Pada cuaca cerah, permukaan bumi menerima lebih dari 1000 W/m2 energi matahari.

Terdiri dari pengumpulan energi matahari dan memiliki penyimpanan tangki terisolasi untuk menyimpan air panas .
Terdiri dari dua jenis , yaitu :


Pada umumnya kolektor surya pelat datar adalah perangkat yang mampu menangkap panas matahari untuk memanaskan suatu media yang kemudian penangkap panas tersebut mengubah menjadi energi kalori yang berguna. Energi kalori yang dihasilkan sangat tergantung kepada unjuk kerja kolektor surya itu sendiri. Untuk itu diperlukan pengukuran-pengukuran yang mempengaruhi unjuk kerja kolektor .Menyerap radiasi matahari yang terdiri dari kotak logam dan luar .Terisolasi yang ditutupi oleh lembaran kaca di bagian atas .Dalam lembaran penyerap metalik hitam telah di bangun saluran atau tabung naik yang berfungsi untuk membawa air ,Radiasi diserap oleh absorber dan panas akan di transfer ke air mengalir .
Pemanas Air Tenaga Matahari Teknologi Tabung Vacuum memiliki Tingkat Penyerapan Energi Matahari sangat optimal, karena Teknologi Tabung Vacuum dapat menyerap Tenaga Matahari dari sudut mana pun ke seluruh sisi permukaan tabung tanpa dipantulkan keluar, sehingga tiap-tiap Tabung Vacuum bekerja sangat Efektif dan Efisien tidak hanya pada waktu tengah hari, melainkan setiap hari sepanjang tahun. Kelebihan lain dari tabung vacuum adalah dapat menyekat panas yang terdapat di tabung bagian dalam dengan tingkat pembuangan panas heat loss < 4% .melalui kaca borosilikat lapisan ganda ini dievakuasi untuk tujuan menyediakan instalasi dinding luar tabung bagian dalam dilapisi dengan bahan penyerap selektif .membantu dalam penyerapan matahari dan panas akan di transper ke air yang mengalir melalui tabung dalam .
baca juga cara kerja : pompa air grundfos/submersible

Pemanas air tenaga surya akan membantu memberi manfaat bagi lingkungan karena teknologi ini cukup matang pada zaman ini .pemanas air tenaga surya dapat menyediakan air panas pada suhu 60-80 d ,dan memiliki kapasitas 100-300 liter ,sistem seperti ini sangat menghemat energi serta mengurangi utilitas .

cara pengerjaan yang sangat rumit dan sulit karena pemanas air tenaga surya ini terletak di atap rumah dan kesulitan membutuhkan tenaga ahli di dalam pengerjaan atau pun pemasangan .sekarang banyak ahli di bidang ini yang mampu memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memasang atau pun merawat pemanas air tenaga surya ini ,percayakan kepada ahli ya agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi pada anda.

www.mandiriteknik.com                                                                                                         www.rajawaterheater.com

Komentar